Tata Cara Puasa Mutih Yang Benar Dan Segudang Manfaatnya.

0
931
tata cara puasa mutih

Tata Cara Puasa Mutih Dan Beragam Manfaatnya – Assalamualaikum Wr Wb. Dalam dunia spiritual puasa mutih disebut sebagai pemutihan jiwa dan raga bagi orang yang menjalankannya. Bagi sebagian besar para pelaku spiritual puasa mutih ini adalah salah satu cara yang terbilang sangat efektif untuk meningkatkan energi – energi gaib dalam tubuh. Yang lebih dahsyat lagi ketika seseorang mampu rutin melakukan puasa mutih ini, maka energi – energi tersebut akan sangat mudah terkumpul pada tingkatan tertinggi dan sangat mudah pula untuk mengendalikannya.

Namun sangat di sayangkan bahwasanya masih banyak orang atau masyarakat nusantara masih belum mengetahui tata cara puasa mutih dan segudang manfaat yang bisa di dapatkan dari puasa mutih ini. Pada artikel saya kali ini, saya ingin berbagi tentang bagaimana tata cara puasa mutih dan segudang manfaatnya yang bisa di peroleh.

Tata Cara Puasa Mutih Yang Benar.

Dalam hal tata cara puasa mutih, memang yang sering menjadi faktor pembeda adalah tergantung pada niat dan tujuannya saja. hal ini yang perlu diingat – ingat. Mengenai aplikasinya atau pelaksanaannya kurang lebih sama.

Agar mudah untuk dipahami. Secara garis besar puasa mutih adalah hanya boleh makan nasi putih dan minum air putih pada jam tertentu dan setelahnya tidak boleh makan dan minum apa – apa lagi.

Di bawah ini adalah tata cara puasa mutih yang banyak dicari oleh orang kebanyakan.

1. Tata Cara Puasa Mutih Untuk mendapatkan Jodoh/Pacar.

Bagi seseorang yang sedang kesulitan dalam mendapatkan pasangan, pacar atau jodoh, bisa mengikuti tata cara puasa mutih ini. Dengan harapan jodohnya akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Puasa mutih untuk mendapatkan jodoh ini dilakukan pada hari senin dan kamis selama satu bulan penuh. Buka puasa jam 5 pagi sampai paling lambat jam 12 siang. Setalah jam tersebut pelaku puasa mutih ini tidak boleh makan apa – apa lagi. Saat melakukan puasa mutih, pelaku hanya boleh makan nasi putih dan air putih saja. Tidak boleh merokok (bagi Pria).


Baca Juga : Doa agar Si Doi rindu berat dengan Anda!!! Mustajab.


Tahap ini yang juga terbilang sangat penting dalam tata cara puasa mutih untuk hajad mendapatkan jodoh. Yakni, pada saat diatas jam 23 malam. Siapkan air di dalam gelas, kemudian siapkan juga mawar putih. Jika tidak ada bisa menggunakan bunga kantil ( beli di toko bunga ritual). Kemudian berdiri menghadap arah bulan dan ucapkan dalam hati.

” Ya Tuhan Maha Pengasih, Bantulah hamba-Mu yang bernama ….. ( Sebut Nama ) untuk segera mendapatkan jodoh hamba. Dengan menundukan kepala dan memohon, Hamba memohon kewelas – asihan Tuhan untuk membantu hamba. “

Kemudian setelah mengucapkan niat tersebut, Silahkan minum air tersebut.

2. Tata Cara Puasa Mutih Untuk Mengembalikan Mantan Pacar.

Tata cara puasa mutih untuk mengembalikan mantan pacar ini, hampir sama dengan tata cara puasa mutih untuk mendapatkan jodoh di atas. Perbedaannya hanya terletak pada niatnya saja.

“ Ya Tuhan Maha Pengasih, hamba-Mu yang bernama __(sebut nama) memohon dengan tulus agar hambat mendapatkan kembali __(sebut nama dia). Dengan tunduk dan memohon, hamba memohon kewelas-asih-an Tuhan untuk membantu hamba. Hamba akan menunaikan kesungguhan hamba dengan menjalani puasa mutih. Semoga Tuhan mengabulkan keinginan hamba. ”

3. Tata Cara Puasa Mutih Untuk Mendapatkan Rejeki.

Lakukan puasa mutih selama tujuh hari berturut – turut. saat menjalani puasa putih ini hanya boleh makan nasi putih dan minum air putih saja. Mengenai waktunya disesuaikan dengan jam makan seperti biasa. Namun ada keringanan dalam tata cara puasa mutih untuk rejeki, yakni boleh makan buah namun hanya pada jam – jam tertentu. yaitu pada jam 12 siang sampai 18 sore.


Baca Juga : Cara Cepat Kaya Yang Benar dan Halal. Bergaransi!!!


Saat sedang mengamalkan puasa mutih untuk kerejekian, pelaku tidak boleh meninggalkan ibadah wajib. Misal sholat 5 waktu jika kebetulan adalah beragama islam. Pada hari terakhir atau hari ketujuh tepatnya di atas jam 23 malam, dirikanlah sholat hajad 2 rakaat saja. Setelah salam panjatka doa untuk memohon kelancaran rejeki kepad Tuhan sebagai berikut :

“ Ya Tuhan yang Maha Kuasa, hamba yang bernama __(sebut nama), mengalami kesulitan dalam hal keuangan. Hamba telah berusaha menunaikan puasa mutih selama 7 hari untuk menunjukkan kepada Tuhan bahwa hamba bersungguh-sungguh dalam memohon. Semoga Tuhan mengirimkan dewa penolong untuk melancarkan rejeki hamba dan menghindarkan hamba dari orang-orang jahat. Tuhan Maha Kuasa. ”

4. Tata Cara Puasa Mutih Untuk Mendapatkan Ilmu Gaib.

Di awal artikel sudah saya jelaskan kepada Anda bahwa banyak sekali kegunaan atau manfaat yang bisa di dapatkan dari puasa mutih ini. Puasa mutih ini juga bisa di manfaatkan untuk mendapatkan ilmu gaib. Namun jangan sekali kali melakukannya tanpa bimbingan seorang guru. Hal ini saya sampaikan bukan karena sebab, karena sudah banyak sekali orang yang mencoba melakukan puasa mutih untuk mendapatkan ilmu gaib tanpa guru akhirnya menjadi gila. Karena mereka belum siap secara lahir dan batin.


Baca Juga : Ahli spiritual yang tepat untuk Anda jadikan Guru.


Dunia gaib itu sangat luas sekali, sepi dan menakutkan sekali. Sekali Anda memasuki dan bisa melihat berbagai macam makhluk di dalamnya, maka mereka akan sangat tertarik kepada Anda, mendekati Anda dengan berbagai tujuan yang beragam. Dari yang hanya iseng – iseng sampai ingin menakuti Anda.

Saya sarankan Anda temukan dahulu guru yang tepat sebelum melakukan tata cara puasa mutih untuk mendapatkan ilmu gaib. Dalam memilih Guru pun Anda harus selektif, lihat seluk beluknya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berguru. karena sangat sulit mengukur kemampuan dari manusia, sehingga sangat sulit sekali mendapatkan guru yang cocok.

Pantangan Puasa Mutih

Puasa mutih yang dilakukan sejatinya tidak hanya sekedar makan nasi putih dan menghindari makanan – makanan lain yang bernyawa. Puasa mutih juga harus diimbangi dengan perilaku yang benar, sehingga pada akhirnya puasa mutih ini tidak menyimpang dari tujuan semula, yaitu meningkatkan spiritual Anda.

Berikut adalah patangan umum dari tata cara puasa mutih adalah :

  1. Tidak Boleh Membunuh, Hal ini berlaku untuk semua makhluk apapun yang hidup di bumi, bahkan serangga sekalipun. Perilaku membunuh ini akan menodai dan merusak energi spiritual dari puasa mutih.
  2. Tidak Boleh Menuruti Hawa Nafsu, Hal ini bersangkutan dengan hal hal yang berbau seksual. misal tidak boleh berhubungan intim dengan siapapun termasuk pasangan, berfikiran, mengatakan atau melihat hal hal yang berbau seksual yang bisa menimbulkan syahwat sangat dilarang keras.
  3. Tidak Boleh Mencuri, Tidak boleh mengambil barang apapun yang bukan merupakan hak milik kita.
  4. Tidak Boleh Berbohong, Tidak boleh menyembunyikan kebenaran dari orang lain dengan berbohong, mengatakan hal hal yang palsu atau membuat orang lain salah paham.
  5. Tidak boleh Memabukkan diri, Tidak boleh memabukkan diri dengan minum alkohol, merokok, ataupun mengkonsumsi obat-obatan. Hal ini sangat penting, karena jika seseorang mabuk dan tidak memegang kesadaran dengan baik, maka hal ini akan memicu terjadinya pelanggaran pantangan puasa.
  6. Tidak Boleh Menangkap Makhluk Lain, Tidak boleh menangkap ikan, burung, atau makhluk hidup lainnya. Tujuannya agar tidak terjadi keterikatan terhadap tangkapan. Bagi para nelayan, sulit sekali bisa puasa karena pekerjaan mereka adalah menangkap ikan.
  7. Tidak Boleh terikat, Tidak boleh terikat akan makanan tertentu, berkomunikasi dengan orang tertentu, melakukan hal tertentu yang sebelumnya sering dilakukan. Contohnya : jika Anda suka pelihara burung, maka harus bisa melepasnya ketika puasa dilakukan agar membebaskan diri dan pikiran dari kewajiban pemeliharaan tersebut.

Itulah yang bisa saya sampaikan mengenai tata cara puasa mutih dan segudang manfaatnya. Sebenarnya masih sangat luas lagi ilmu yang bisa kita gali dari puasa mutih ini. Sebenarnya masih sangat banyak sekali manfaat dari puasa mutih ini. Antara Lain sebagai pembuka mata batin, mengatasi penglihatan gaib yang sebelumnya mengganggu, dan lain sebagainya. Terima kasih semoga bermanfaat. Wasalam.

Artikel Menarik Lainnya :

1,191 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini