Primbon Usaha Dagang, Cari Tahu Usaha Apa Yang Cocok Untuk Anda Tekuni.

0
493

Primbon Usaha Dagang, Cari Tahu Usaha Apa Yang Cocok Untuk Anda Tekuni – Assalamualaikum Wr. Wb Para pembaca yang budiman. Suku Jawa adalah suku yang bisa di bilang suku yang paling istimewa di seluruh pelosok Nusantara. Hampir setiap aspek kehidupan manusia telah di tulis dan di susun rapi melalui sebuah ilmu yang di sebut primbon. Tidak hanya primbon tentang jodoh saja, primbon tempat usaha, bahkan para leluhur Tanah Jawa juga menuliskan primbon usaha dagang.

Primbon usaha menurut tanggal lahir ini akan sangat membantu Anda yang selalu mendapatkan kesulitan saat menekuni sebuah usaha. Hingga akhirnya selalu mengalami kegagalan. Dalam budaya orang jawa mengajarkan bahwa kita harus selalu berhati – hati ketika ingin melakukan sesuatu terutama usaha dagang ini. Bukan bermaksud mendahului kehendak Tuhan dalam menjalani kehidupan, Orang jawa mengajarkan pola hidup yang tersetruktur dan penuh dengan perhitungan. Tujuannya agar kesuksesan dapat segera tercapai.

uang bibit -primbon usaha dagang

Selain hari baik memulai usaha dagang menurut islam, Leluhur Jawa juga mempunyai petungan atau perhitungan sendiri. Misalkan saja, HERIYANTO yang memiliki hari lahir atau weton Senin Pahing sangat cocok jika memiliki usaha dagang di bidang Buah – buahan atau Sayur – sayuran ( Yang berhubungan dengan buah dan sayur). Kemudian, PURWANTI yang lahir pada weton atau hari lahir Jumat Pahing akan cocok jika mempunyai usaha perdagangan hewan.

Ramalan dagang menurut hari lahir dan weton inilah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Sebuah primbon usaha dagang yang di dasarkan pada petungan hari lahir dan weton. Lalu bagai mana cara menghitung primbon usaha menurut hari lahir ini. Simak Tabel – Tabel dibawah ini :

Tabel Huruf Aksara Jawa 

primbon usaha dagang

Tabel Hari Dan Pasaran Jawa

BERIKUT ADALAH MENENTUKAN USAHA YANG COCOK MENURUT PRIMBON USAHA DAGANG.

  1. Bila Jumlah Weton Hari Lahir dan Pasaran Memiliki sisa 1, maka akan sangat cocok memiliki usaha apa saja. Terutama bila memiliki usaha di bidang jasa. ( Sangat dianjurkan memiliki usaha di bida penyedia jasa).
  2. Bila sisa 2, Akan sangat cocok jika menggeluti usaha dagang buah – buahan atau sayur – sayuran. (Usaha apa saja yang berhubungan dengan tumbuh – tumbuhan).
  3. Bila sisa 3, Akan sangat cocok jika menggeluti usaha dalam bidang atau perdagangan hewan ternak. (Juga bisa berternak, jual daging, telur, ikan dll).
  4. Bila sisa 4, akan sangat cocok berjualan di bidang jual emas, barang – barang berharga, bisa juga berjualan barng – barang elektronik.
  5. Bila sisa 5, ocok berdagang pakaian, kain, tekstil (berhubungan dengan sandang).

Berikut adalah cara menerapkan primbon usaha dagang, menurut nama dan tanggal lahir atau weton Anda.

Saya beri contoh, Misal saja nama Anda adalah SUKARMAN, maka bisa kita ambil SA KA RA MA NA. Nah sekarang kita cari tau berapa jumlah angka yang terkandung dalam nama tersebut di atas. SA=8, KA=5, RA=4, MA=16, NA=2. Setalah ketemu angkanya, kemudian kita jumlahkan saja 8+5+4+16+2=32. Kita simpan dahulu hasil penjumlahan nama di atas.

Si SUKARMAN ini kebetulan lahir pada hari Selasa Wage. Maka neptu dari weton hari dan pasaran ini di jumlahkan. Selasa=3 dan Wage=4. Kita mendapat angka 7. Langkah selanjutnya adalah Menjumlahkan hasil petungan neptu sesuai nama dan neptu weton, kemudian di bagi 5. Sesuai dengan 5 Bidang usaha dagang yang tertulis dalam primbon usaha dagang leluhur jawa.

Baik kita akan menjumlahkan kemudian di bagi 5. 32+7=39, Kemudian di bagi 39:5 Sisa 4. Sekarang, kita lihat Primbon usaha menurut tanggal lahir diatas. Nah, dapat kita ketahui bahwa Si SUKARMAN ini, akan sangat cocok jika menggeluti atau menekuni usaha di bidang berjualan barang – barang berharga, seperti emas atau barang – barang elektronik.

Demikian primbon usaha dagang, cara menghitung Usaha yg cocok menurut hari lahir menurut Ki Joko Sableng, Seorang Ahli Ilmu Spiritual dan Benda Pusaka Bertuah. Semoga bermanfaat. Wasalam

primbon usaha dagang

Artikel Menarik Lainnya :

1,065 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini