Kisah Nyata Pesugihan Di Gunung Srandil Dan Peninggalan Kaki Semar.

0
88
kisah nyata pesugihan

Kisah Nyata Pesugihan – Cerita ini saya alami ketika saya berkunjung kerumah kerabat di Kota Cilacap Jawa Tengah.  Sesampainya di sana, Saya dan rombongan di ajak oleh kerabat saya berwisata ke Goa Jatijajar dan tempat sekitar. Salah satunya adalah Gunung srandil yang terkenal dengan kisah nyata pesugihan nya.

Gunung Srandil ini terletak di kawasan administratif Kota Cilacap, Pantai laut selatan di desa Gempang Pasir Kecamatan Adipala. Dan Gunung Srandil dapat di capai dari kota Kroya, dan Kota Adipala.

Konon katanya Gunung srandil adalah tempat petilasan Kaki Semar, Kaki dalam Bahasa asli Masyarakat sekitar bisa di artiak Kakek, dan Pangreh Gaib, Pangreh adalah penguasa. Di ceritakan pula bahwa di Gunung Srandil ini dulunya adalah Padepokan Kaki Semar dan Pangreh Gaib  lainnya yang bersemayam di sana.

Yang lebih mengejutkan selain dari kisah pesugihannya, ternyata selain Gunung Mahameru, Gunung Srandil juga dipercaya sebagai ” Pancering Bumi ” tempat pijakan pertama ke bumi atau jalan utama Antara kahyangan menuju dunia.

Kisah Nyata Pesugihan Gunung Srandil dan Peninggalannya

Jika Anda memasuki tempat pemujaan Gunung Srandil maka akan banyak sekali Anda dapatkan petilasan-petilasan di kompleks Gunung Srandil. Petilasan tersebut adalah Petilasan syeh Jambu Karang, Petilasan Eyang Gusti Agung Heru Cokro Prabu, Petilasan Eyang Sukma Sejati, Petilasan Nini Dewi Tanjung istri dari Kaki semar, Petilasan Kaki Tunggal Sabdo Jati Doyo Among Rogo, Petilasan Langlang Buwana dan Eyang Mayangkoro. Petilasan-petilasan ini berjejar rapi di kompleks Gunung Srandil berurutan searah jarum jam.

Jika kita tanyakan kepada para kuncen di masing masing petilasan, mereka akan sangat tegas menjawab bahwa di kompleks Gunung Srandil bukanlah tempat pemujaan pesugihan, atau ritual ritual yang sifatnya menduakan Tuhan.

Kisah nyata pesugihan dan klenik ini sebenarnya,bermula dari niat keinginan dan tekad hati orang yang datang kesana untuk berziarah meminta pesugihan, dan berharap mendapatkan kekayaan yang instan. Orang orang tersebut malas dan tidak ingin menjalankan kodratnya manusia hidup, kemudian mengambil jalan pintas untuk menjadi kaya dengan bersekutu dengan setan penggoda hati dan pengobar nafsu duniawi. Wallahualam bilsawab


Baca Juga : Pesugihan Putih Yang Tanpa Tumbal Dan Bergaransi Uang Kembali 100%.


Kisah Nyata Pesugihan Dan Ritual Yang Dilakukan Di Gunung Srandil.

Kaki semar terkenal dengan dhawuhnya mengenai bagaimana menjalani kehidupan yang sebaiknya berpedoman kepada ” Ojo Dumeh, Eling Lan Waspodo “. Jangan Mentang-mentang(Sombong), Ingat dan Waspada. Dipercaya nama Gunung Serandil berasal dari kata Suro lan adil.

Salah satu ritual yang sering dilakukan jika seorang peziarah atau orang yang melakukan perjalanan spiritual di Gunung Srandil adalah mengitari Gunung selepas tengah malam atau sekitar pukul 00.00 sampai 03.00 dini hari. Hal ini dilakukan sesuai petunjuk Kaki Semar, disarankan untuk mengitari gunung dengan rute berlawanan arah jarum jam. Para peziarah akan melafalkan doa dan kata-kata suci selama melakukan ritual ini. Dengan harapan para Pangreh Gaib mendengarkan doa mereka dan ikut membatu semua doa dan hajat mereka. Disampaikan oleh para Pangreh Gaib untuk disampaikan kepada Tuhan SWT.

Jumlah putaran mengitari gunung dengan berjalan berlawanan jarum jam ini pun disarankan sesuai petunjuk yang berjumlah angka ganjil 3x, 9x, 21x atau 41x sesuai kemampuan peziarah. Biasanya juga untuk melengkapi ritual ini para peziarah. Biasanya di sarankan untuk membawa umbo rampenya, yakni kembang telon, dupa atau kemenyan madu, minyak wangi. Meskipun disarankan, umbo rampe ini tidaklah suatu kewajiban bagi mereka tyang ingin melakukan ritual di kompleks Gunung Srandil.

uang bibitDaya tarik Gunung Srandil memang tidak dapat dipisahkan dengan kasuyatan Kaki Semar dan Kaki Tunggul Sabdo Jati Doyo Amungrogo. Dengan dhawuh, piwarah dan piwulangnya untuk kaum manusia agar sealu hidup dengan budi pekerti luhur dan menjunjung tinggi Gusti Kang Murbeng Dumadi Tuhan Yang Maha Esa.

Itulah Kisah Nyata Pesugihan yang bisa saya sampaikan. Disamping wisata alam dan budaya juga terdapat wisata spiritual atau religius antara lain di gunung srandil dan selok. Gunung srandil merupakan salah satu bukit yang ada di Glempangpasir Kecamatan Adipala. Jarak antara obyek wisata dengan Kota Cilacap 30 Km kearah timur laut. Dan relatif mudah ditempuh dengan kendaraan penumpang bus umum jurusan Cilacap-Jatijajar-Kebumen. Atau kendaraan pribadi karena jalannya sudah beraspal dan dekat dengan jalan lintas selatan. Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait :

363 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini