11 Ilmu Santet Yang Terkenal Dikalangan Masyarakat Nusantara

0
63
ilmu santet

Ilmu santet Nusantara – Meski zaman telah berubah dan berkembang, ilmu santet dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Masyarakat Indonesia dengan adat budaya ketimurannya memang sangatlah lekat dengan hal hal yang berbau mistis, termasuk ilmu santet, Pelet pengasihan, Pesugihan, Tuyul, Benda pusaka dan lain sebagainya.

Secara umum, ilmu santet di kenal oleh masyarakat luas sebagai ilmu hitam yang dilakukan seseorang atau dengan bantuan paranormal untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh. Biasa nya Ilmu santet ini dijalankan dengan bantuan berbagai macam media. Adapun rambut, boneka, foto, beraneka ragam bunga, dupa, paku, jarum, kemenyan adalah media atau sarana yang biasanya di gunakan untuk melancarkan ilmu santet ini.

Ketika ada seseorang yang terkena santet maka akan mengalami peristiwa yang kadang tidak masuk akal, seperti cacat mendadak, sakit menahun yang tak bisa di deteksi oleh dokter biasa atau bahkan kematian. Berikut adalah 11 jenis ilmu santet yang mungkin saja masih bisa Anda temui di lingkungan sekitar Anda.

11 Ilmu santet yang terkenal di kalangan masyarakat Nusantara.

1. Ilmu Santet Lowo Ireng.

Santet lowo ireng adalah jenis santet dari daerah banyuwangi. Santet ini tergolong dalam golongan ilmu santet yang sangat ganas. Jenis santet ini membuat targetnya meregang nyawa dengan cara kecelakaan. Kecelakaan ini pun bisa terjadi dimanapun baik di jalan, dirumah, ataupun di tempat kerja. Santet ini sangat tak terduga datangnya, bahkan menurut cerita yang beredar, ilmu pelet lowo ireng ini sangat jarang sekali bisa ditangkal, kecuali memang si target adalah seorang yang rajin berdzikir.

2. Ilmu Santet Banyuwangi Osing.

Dilihat dari namanya, Jenis santet yang satu ini adalah salah satu ilmu yang berasal dari kota banyuwangi. Nama oring sendiri di ambil dari Suku Osing atau biasa diucapkan Suku Using adalah penduduk asli Banyuwangi atau juga disebut sebagai larus (lare using) atau “wong Blambangan” dan merupakan penduduk mayoritas di beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuwangi. Ilmu Santet banyuwangi osing ini merupakan santet yang dapat membuat korban terkunci kelamin nya. Maksudnya, si korbn tidak akan pernah bisa berhubungan badan dengan siapapun setelah terkena santet ini, kecuali dengan orang yang menyantet. Jenis santet ini sangat cocok digunakan untuk suami yang gemar berselingkuh, dengan santet ini Anda tidak perlu cemas saat suami sedang tidak di rumah.

3. Ilmu santet Susuk Konde.

Santet susuk konde ini adalah jenis santet yang berasal dari pedalaman jawa timur. Santet jenis ini adalah dapat memasukkan benda benda tak lazim kedalam tubuh si korban, yang akan terlihat saat dilakukan rontgen. Tentulah hal ini akan mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa. Beberapa benda benda aneh yang biasa di temukan dalam tubuh adalah seperti Paku, tang, kawat,besi, silet, dan lain sebagainya, Tergantung dari orang yang mengirim santet ini.

4. Santet Dayak Pelesit Matimang.

Mendengar namanya pasti Anda dapat menebak jenis santet ini adalah Jenis santet yang berasal dari suku dayak. Siapa yang tak mengenal keahlian suku dayak dalam hal Ilmu pelet dan santet. Jenis santet ini juga tergolong dalam golongan santet yang sangat ganas. Santet ini bisa membuat si korban menjadi gila dan mengalami gangguan jiwa seketika. Tidak sama dengan jenis santet lainnya, Santet pelesit matimang ini tidak mengenal jarak antar pulau, santet bisa di kirim dari Pulau Kalimantan meskipun target berada di Pulau Sumatera.

5. Ilmu Santet Buhul Cacing Abin.

Santet buhul cacing abin adalah jenis santet yang berasal dari pedalaman Sumatera yang sangat ganas, namun santet ini tidak langsung seketika membunuh. Namun mengakibatkan korbanya memiliki penyakit yang berkepanjangan, sehingga akan meninggal dengan cara perlahan. Ilmu santet ini dimiliki oleh Suku Anak Dalam dipedalaman Jambi.


Baca Juga : Khasiat bulu perindu dan misteri yang menyelimutinya.


6. Ilmu Santet Biriang.

Santet biriang adalah salah satu jenis santet yang berasal dari Banyuwangi, santet ini dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan mengalami gatal gatal menahun. Sama seperti santet susuk konde, si korban tidak akan pernah merasa tenang jika sudah terserang santet yang satu ini. Gejala dari santet ini adalah kulitnya akan mengalami bentol bentol, melepuh, bernanah dan membusuk.

7. Ilmu Santet Buntu Jodoh.

Santet  buntu jodoh ini biasanya di gunakan oleh orang yang pernah merasakan sakit hati oleh wanita/pria pujaannya. Menurut cerita, konon katanya pelet ini dapat menutup jodoh dari si korban, sehingga tidak ada satupun orang yang mau menikahinya. Sehingga korban akan menjadi bujang lapuk atau perawan tua selamanya.

8. Ilmu Santet Bambu Apus. 

Santet bambu apus ini adalah santet yang bisa membuat target tidak dapat buang air besar maupun buang air kecil. Ilmu santet ini jelas sangat mengerikan, karena si target akan menjerit jerit sejadi jadinya, karena menahan rasa sakit yang ada di perutnya.

9. Ilmu Santet Suku Badui.

Santet susku badui dadalah jenis santet yang sangat berbahaya. Santet ini menyerang sekujur tubuh dari si target, sehingga tidak bisa bergerak atau lumpuh seketika. Seluruh tubuh tidak berdatya, dan target akan menderita seumur hidup baik lahir dan batin.

10. Ilmu Santet Kuyang.

Santet Kuyang adalah jenis satet yang bisa membuat orang yang terkena menjadi lupa, linglung, dan bingung terhadap apa yang telah dia lakukan. Santet ini daijalankan denga mengambil separuh jiwa dari si korban, sehingga hidup dan pemikirannya pun menjadi setengah gila.

11. Ilmu Santet Paku Jiwo.

Santet paku jiwo adalah jenis santet yang menutup pintu rezeki daripada si korban, sehingga target akan mengalami kebuntuan dalam setiap usahanya. Hidupnya akan d penuhi dengan kesialan dan tidak pernah sekalipun mendapatkan keberuntungan setelah mendapat santet paku jiwo ini. Jenis santet ini juga sangat akrab sekali di sebut santet kesialan oleh masyarakat nusantara.

Itulah 11 jenis ilmu santet yang bisa saya sampaikan. Semoga kita memperoleh manfaat positif dari setiap ilmu yang kita peroleh, tak terkecuali pengetahuan kita tentang ilmu santet ini. Kita menjadi semakin bijaksana dalam menyelesaikan masalah kita dengan orang lain. Jangan sampai kita juga terkena imbas atau resiko yang nantinya akan berbalik mengincar kita. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :

207 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini