Hitungan Jawa : Hari Baik Memulai Usaha

0
255
hari baik memulai usaha

Hitungan Jawa : Hari Baik Memulai Usaha Kehidupan yang teratur, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Jawa, Khususnya para leluhur Jawa kuno. Saat hendak melakukan sebuah pernikahan, membangun rumah, hendak memulai sebuah usaha, upacara – upacara syukuran dan berbagai kegiatan lain, telah di jabarkan perhitungan hari, baik untuk melaksanakannya.

Entah mengapa, hal ini sudah menjadi sebuah kepercayaan yang begitu mengakar pada kehidupan masyarakat Jawa. Menjadi tradisi turun temurun yang masih ada hingga saat ini. Konon katanya, ketika ada yang sengaja melakukan suatu hajat. Misal, pindah rumah, namun tidak tepat hitungannya. Maka ada saja hal buruk yang akan terjadi. Dan, entah kebetulan atau tidak, hal ini terjadi pada sebagian orang yang mempercayainya.

Namun untuk saat ini, karena banyak sekali permintaan, saya akan mencoba memaparkan khusus untuk perhitungan hari baik untuk memulai usaha saja. Dan perhitungan ini, nantinya bisa Anda terapkan dalam kehidupan Anda. Baik untuk memulai usaha dagang, usaha penyedia jasa dan usaha – usaha yang lainnya. Nah, inilah Cara menentukan hari baik untuk memulai usaha dagang versi Paranormal Nusantara.

Hitungan Jawa : Neptu Hari Baik Memulai Usaha.

Iya, sebelum kita mempelajari inti dari artikel ini. Saya akan coba tunjukkan kepada Anda sekalian tentang beberapa faktor yang nantinya akan mempengaruhi maju atau tidaknya usaha yang Anda akan lakukan.

Hati – hati, Anda tidak boleh salah paham menanggapi perkataan saya di atas. Benar, apa yang saya sampaikan sekarang, hanyalah sedikit faktor yang bisa mempengaruhi kesuksesan usaha dagang, usaha jasa atau usaha lain Anda nantinya. Diluar dari perhitungan hari baik memulai usaha ini, Anda juga wajib hukumnya melakukan usaha – usaha nyata, seperti memperhatikan kebersihan lingkungan kerja Anda, melayani pelanggan sebaik mungkin, dan mengelola pendapatan Anda dengan sebaik mungkin.

Niscaya, jika Anda melakukan segala usaha dengan maksimal, hasil yang Anda dapatkan, akan melampaui apa yang Anda harapkan. Faktor yang perlu Anda perhatikan dalam perhitungan hari baik memulai usaha adalah sebagai berikut.

Uang-Bibit-weton rabu kliwon

WATAK HARI MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Hari Senin: Hari yang baik untuk semua keperluan.

Hari Selasa: Awalnya baik, tetapi hal-hal yang baik ini memiliki jangka waktu yang relatif singkat, dan hal-hal yang tidak baik lebih panjang.

Hari Rabu: Baik untuk semua keperluan, tetapi tidak sebaik hari Senin.

Hari Kamis: Hari yang keras/gersang/tandus, Usaha akan banyak kesulitannya, jika dimulai pada hari ini.

Hari Jum’at: Hari yang Panas, usaha akan banyak menemui kendala, dan gangguan serta perselisihan. Sakit hati.

Hari Sabtu: Hari yang berat untuk semua urusan, Usaha akan banyak kesulitan, penyakit, naas, kecelakaan, musibah, dsb.

Hari Minggu: Hari yang netral untuk semua urusan.

NEPTU HARI DALAM PERHITUNGAN JAWA

Minggu=5

Senin=4

Selasa=3

Rabu=7

Kamis=8

Jum’at=6

Sabtu =9

NEPTU PASARAN MENURUT PERHITUNGAN JAWA

Kliwon=8

Legi=5

Pahing=9

Pon=7

Wage=4

PANCASUDA

Pancasuda adalah hitungan jatuhnya kelebihan/sisa, dari jumlah yang dihitung yang dibagi lima. Adapun daftar Pancasuda untuk menentukan Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang adalah sebagai berikut :

  1. Sri / Sandang = Rejeki Melimpah
  2. Lungguh / Pangan = Mendapat Derajat
  3. Gedhong / Bejo = Kaya Harta Benda
  4. Lara / Loro = Sakit, Sakit-sakitan
  5. Pati = Mati

Tahapan Menghitung Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang

  1. Pada tahap permulaan ini, kita tentukan saja hari yang menurut kita cocok untuk memulai usaha yang akan kita jalankan nantinya. Jika dilihat dari watak hari yang sudah saya tulis di atas, hari yang paling baik untuk di pilih adalah hari SENIN. Selanjutnya, untuk Pasaran kita bisa pilih sesuka kita. Misal Pilihan kita adalah SENIN WAGE.
  2. Tahap selanjutnya adalah, menghitung weton dari orang yang hendak menjalankan usaha. Misal, SUPRAPTO memiliki weton RABU KLIWON. Jika dihitung maka akan sebagai berikut. Neptu RABU adalah 7, sedangkan KLIWON adalah 8, dijumlah sama dengan 15.
  3. Hitung jumlah neptu hari yang sudah dipilih untuk memulai usaha, yaitu SENIN WAGE SENIN=4 dan WAGE=4, maka jumlah neptunya 4+4=8
  4. Jumlahkan antara neptu Hari Baik Untuk Memulai Usaha Dagang dengan jumlah neptu SUPRAPTO yang hendak memulai usaha, yakni 15+8 = 23
  5. Langkah selanjutnya, hasil penjumlahan di atas, dibagi dengan 5 (5 daftar Pancasuda), 23:5=5 sisa 3.
  6. Lihat pada daftar PANCASUDA, dimana sisa 3 berarti jatuh pada GEDHONG/BEJO yang berarti “Kaya Harta Benda”. Hasil ini, menurut saya pribadi adalah sudah cukup baik. Namun jika Anda menginginkan hari terbaik untuk memulai usaha, maka tinggal di pindah kan saja hari dan pasarannya.

Baca Juga : Doa Jualan Laris, Rahasia Toko Sebelah Ludes Setiap Hari

Itulah, yang mungkin bisa saya sampaikan mengenai, perhitungan hari baik memulai usaha menurut perhitungan jawa. Semoga Ilmu yang kita dapatkan pada kesempatan kali ini, dapat memberikan manfaat bagi Anda dan masyarakat luas pada umumnya. Wassalam.

Uang Asmak - hari baik memulai usaha

Video Hari Baik Memulai Usaha

254 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini