Doa Terbebas Dari Hutang, Pegangan Wajib Bagi Para Pengusaha

0
496
doa terbebas dari hutang

Doa Terbebas Dari Hutang – Assalamualaikum Wr. Wb. Tak dapat di pungkiri bahwa banyak sekali pengusaha yang mengembangkan bisnis atau usahanya dari modal awal yang didapatkan dari berhutang. Sebenarnya hal ini bukanlah suatu masalah yang akan besar, jika kita tau cara mengelola modal dan bisnis kita dengan baik. Namun jika tidak, ini akan menjadi awal yang buruk bagi usaha kita. Karena hal itulah, kita harus benar – benar memikirkan langkah demi langkah dalam mengembangkan usaha kita.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan doa terbebas dari hutang yang wajib diketahui bagi para pengusaha di luar sana. Doa terbebas dari hutang ini insyaallah dapat menjadi pegangan yang sangat membantu kita dalam meringankan beban kita. Jika kita sudah terlanjur mempunyai hutang dalam membangun usaha, Doa terbebas dari hutang ini bisa menjadi suatu amalan dalam rangka melunasi semua hutang – hutang Anda.


Baca Juga : Uang Bibit – Jimat Sebagai Pegangan Para Pedagang, Warisan Waliullah.


Doa Terbebas Dari Hutang, Pegangan Wajib Bagi Para Pengusaha.

Mempunyai hutang pastilah tidak enak, setiap detik selalu memiliki perasaan tertekan. Mau bepergian kemana saja merasa was – was, takut bertemu dengan orang yang meminjamkan uang atau bertemu dengan penagih hutang.  Rasulullah SAW pun pernah berpesan ” Sedikitkan utangmu, Maka kamu akan merdeka/bebas “.

Rasulullah SAW pernah mengajarkan sebuah doa terbebas dari hutang yang terus di amalkan oleh umat islam dari jaman Rasul dan akhirnya sampai kepada kita. Doa terbebas dari hutang yang di ajarkan oleh Rasulullah ini terbilang sangat mudah dan pasti semua orang bisa mengamalkannya.

Doa supaya terbebas dari hutang :

الّلهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَ أَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرّجَالِ

ALLAHUMMA INNI A’UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA A’UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASALI, WA A’UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI, WA A’UDZUBIKA MIN GHLABATID DAYNI WA QAHRIR RIJAAL

Artinya :

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang”

Doa terbebas dari hutang ini bisa di amalkan setiap hari setalah kita mendirikan sholat 5 waktu sebanyak tiga kali saja.

Selain doa terbebas dari hutang di atas, boleh juga ditambahkan doa dibawah ini setelah doa sunnah fajr/qabliyah subuh (2 rakaat sebelum sholat fardhu subuh) ;

SUBHANALLAH WA BIHAMDI, SUBHANALLAH AL-AZHIM, ASTAGFIRULLAH 100x

(Maha Suci Allah dengan segala puji-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Agung, aku memohon ampunan-Mu)

Kemudian tangan kanan memegang dada sebelah kiri (jantung), dengan membaca

YAA FATTAH YAA RAZZAQ 70x

(Yang Maha Pembuka, Yang Maha Pemberi Rezeki)

Itulah doa terbebas dari hutang yang bisa kita amalkan setiap hari. Selain doa di atas Rasulullah juga mencontohkan kita agar bekerja dengan jujur dan giat. Agar senantiasa mendapatkan ridho dan rezeki yang berkah melimpah dari Allah ta’ala. Semoga bermanfaat.

pesugihan putih - doa terbebas dari hutang

647 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini