Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Diajarkan Rasulullah SAW

0
166
doa agar hutang cepat lunas

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Diajarkan Rasulullah SAW – Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga pembaca sekalian dilimpahkan kesehatan oleh Allah SWT.  Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan dua doa agar hutang cepat lunas yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW.

Adapun sebuah kisah yang berasal dari sahabat Nabi yaitu Sayidina Muaz Bin Jabal r.a. Beliau adalah salah satu sahabat nabi yang sangat tekun beribadah dan pada suatu malam Nabi SAW tidak melihat sahabatnya tersebut ketika beribadah di masjid.

” Selepas Sholat Dzuhur, Nabi Muhammad SAW Menegur Sayidina Muaz, Beliau berkata, ” Aku tidak melihatmu di masjid semalaman?”

Ternyata Sahabat Rasululllah, Sayidina Muaz dikurung selama semalam oleh seorang yahudi di rumahnya dan tidak boleh kemana mana karena Sayidina Muaz berhutang kepada seorang yahudi tersebut.

Setelah mendengarkan penjelasan dri sahabatnya, Nabi SAW tersenyum dan menepuk – nepuk bahu Sayidoina Muaz dan berkata, ” Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau amalkan dengan bersungguh – sungguh. Maka Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, meskipun hutangmu sebesar gunung.”

” Mau ya Rasulullah, ” Sayidina Muaz mnjawab dengan segera.

uang bibit - doa agar hutang cepat lunas

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Diajarkan Rasulullah SAW

Mendengar jawaban dari sahabat Beliau, Rasulullah kemudian membacakan dua ayat Al-Qur’an dari surah Ali Imran 26 – 27. Sayidina Muaz mendengarkan dengan seksama, kemudian mengamalkan surah tersebut sebagi wirid harian, hingga Allah SWT mengabulkan doanya melunasi semua hutang dengan meluaskan rejeki kepadanya.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Diajarkan Rasulullah SAW

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Diajarkan Rasulullah SAW Yang Pertama,

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاء وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاء وَتُعِزُّ مَن تَشَاء وَتُذِلُّ مَن تَشَاء بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ -٢٦- 

QULI ALLAHUMMA MAALIKA ALMULKI TUT’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN.

” Katakanlah : ” Wahai Tuhan Yang Mempunyai kerajaan. Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau mulia kan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan Orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Diajarkan Rasulullah SAW Yang Kedua,

 – تُولِجُ اللَّيْلَ فِي الْنَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الَمَيَّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاء بِغَيْرِ حِسَابٍ -٢٧

TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN.

” Engkau masukkan malam kedalam siang dan Engkau masukan siang kedalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas). “

tasbih makrifat-Doa Agar Hutang Cepat Lunas

Nah demikianlah doa agar hutang cepat lunas Surah Ali Imran 26 – 27 yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW kepada Sahabat Sayidina Muaz. Berkenaan dengan Tata Cara pengamalan doa agar hutang cepat lunas ini. Bisa kita  amalkan sebagai wirid setelah Sholat fardhu dan juga sholat hajad sebanyak mungkin atau semampu kita. Dan semoga setelah kita istiqomah dalam mengamalkan doa agar hutang cepat lunas ini. Allah SWT senantiasa mengabulkan doa kita, melunaskan semua hutang kita dan menambah luas rejeki kita. Aamin. Semoga Bermanfaat. Wasalam.

Artikel Terkait :

473 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini