Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah Menghadapi Cobaan Dalam Hidup

0
142

Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kegelisahan, Perasaan takut dan Perasaan gundah sering kali menyelimuti hati manusia dalam menghadapi ujian hidup di dunia. Kegelisahan ini mencakup dari banyak faktor permasalahan yang memang sudah umum terjadi dikalangan masyarakat. Yakni, mulai dari masalah perekonomian yang semakin sulit, hutang yang kian menumpuk, masalah percintaan, susah jodoh dan masih banyak lagi hal yang membuat hati kita menjadi tidak tenang dan gelisah.

Adalah sebuah hadist yang mengatakan bahwa ketenangan adalah milik orang – orang yang beriman. Dan sesungguhnya pula kita senantiasa kembali kepada sang pemilik hati Allah SWT :

“Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Fath [48]: 4)

Karenanya, dalam kesempatan kali ini akan saya sampaikan doa agar hati tenang tidak gelisah beserta cara mengamalkannya, dalam menghadapi masalah dalam kehidupan Anda. Doa agar hati tenang tidak gelisah ini bisa Anda amalkan ketika Anda merasa sangat frustasi, Gelisah berlebih dan stress.

Betapa pentingnya doa agar hati tidak gelisah ini karena semakin banyak nya orang yang mengeluh tentang kehidupannya, sehingga banyak dari mereka mencoba atau bahkan mengakhiri hidupnya karena sudah merasa tidak mampu menghadapi himpitan hidup. Naudzubillah

Amalan Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah.

Saat hati Anda mulai gelisah tidak menentu silahkan Anda amalkan doa agar hati tenang tidak gelisah berikut ini :

doa agar hati tenang tidak gelisah

Artinya :

” Ya Allah, aku berlindung dari-Mu rasa sedihmduka cita, kecemasan,maupun dari rasa lemah kemalasan, serta kebakhilan sifat pengecut, beban hutang ataupun tekanan orang – orang dzalim “

uang bibit

Berikut Adalah Tata Cara mengamalkan Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah.

  • Ambil Air Wudhu, dirikan sholat malam Tahajud atau hajat sebanyak 2 rakaat.
  • Pada rakaat pertama baca Al-Fatihah dan dilanjutkan denganan bacaan Surat Al Falaaq sebanyak 7 kali.
  • Pada Rakaat Kedua bacalah surat Al-Fatihah dan kemudian Surah Al Iklhas sebanyak 11 kali.
  • Setelah Salam, bacalah Dzikir – Dzikir berikut :
    • Subhanallah, Alhamdulillah, La Ilaaha Ilallah, Allahu Akbar sebanyak 444 kali.
  • Lanjutkan membaca Dzikir ” Ya Quddus ” 100 kali. Dzikir ini juga boleh Anda amalkan saat mendirikan Sholat 5 waktu.
  • kemudian Lanjutkan dengan Dzikir Doa agar hati tenang tidak gelisah di atas sebanyak 11 kali.

 

Nah, itulah doa agar hati tenang tidak gelisah yang bisa Anda amalkan untuk menghindarkan Anda dari rasa gelisah berlebih, stress dan frustasi oleh masalah kehidupan yang sedang Anda hadapi. Insyaallah jika anda sekalian mengamalkan doa agar hati tenang tidak gelisah ini dengan khusyu’ dan penuh keteguhan hati, maka Anda Akan memperoleh kedamaian dan jalan keluar dari segala permasalahan Anda.

 

Jika Anda ingin mendapatkan sarana spiritual sebagai cara cepat namun aman dan tidak menyalahi hukum Agama manapun, dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan Anda baik itu masalah Ekonomi, Percintaan Asmara Rumah tangga, dan Bisnis usaha dagang. Silahkan Anda bisa menggunaan sarana spiritual dari Ki Joko Sableng Di Www.TasbihMakrifat.Com

 

Artikel Menarik Lainnya :

437 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini