Mustika Bertuah : 7 Cara Efektif Dan Praktis Merawat Fisik Batu

7267
106
mustika bertuah
mustika bertuah

mustika bertuahMerawat Batu Mustika Bertuah merupakan hal yang sangat penting. Penting untuk apa? Jelas penting untuk keawetan fisik dari Batu Mustika Bertuah. Hal ini bertujuan agar koleksi-koleksi Batu Akik atau Mustika Bertuah mulik Anda tidak gampang rusak, kropos, dan bahkan memudar.

Sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi Anda setelah sulit untuk mendapatkannya. Dalam hal merawat Batu Akik atau batu mustika bertuah dibutuhkan kejelian dan sekaligus waktu lebih untuk melakukannya. Beriktu dibawah ini akan dijelaskan bagaimana caranya merawat Batu Akik agar tetap awet, yang telah dirangkum dalam 7 cara efektif dalam merawat Fisik Batu Akik Mustika bertuah.

  1. Bersihkan Batu Akik atau Batu Mustika Bertuah Anda secara berkala dengan cara mencucinya memakai air sabun (namun gunakanlah sabun khusus seperti s** lig*t, ma** l*mon, dan sejenisnya). Gosoklah dengan lembut, lalu basuh dengan air hangat serta keringkan dengan handuk yang halus.
  2. Ketika malam hari, simpan dan lepaskan cincin atau kalung Anda yang menggunakan Batu Akik atau Batu Mustika Bertuah sewaktu Anda akan tidur. Janganlah membiasakan diri tidur dengan mengenakan Cincin atau Kalung Batu Akik. Karena mungkin saja perhiasan itu bisa melukai Anda atau mengakibatkan kerusakan pada mata Batu Akik itu sendiri.
  3. Lepaskan Cincin Batu Akik Mustika Bertuah Anda waktu melakukan kegiatan yang memakai beberapa bahan kimia. Seperti ketika membersihkan tempat tinggal, berkebun, membersihkan kendaraan, dan lain-lain. Selain itu waktu beraktivitas berolahraga yang banyak mengeluarkan keringat, serta beberapa bahan kimia bisa merusak warna serta kilau dari perhiasan dan Mustika Bertuah, Batu Akik Anda.
  4. Hindari area penyimpanan perhiasan Batu Akik Anda yang sama dengan kosmetik, minyak wangi, minyak rambut, atau yang lain. Gunakanlah perhiasan Batu Akik Anda sesudah Anda selesai berdandan. Hal ini bertujuan untuk menghindari kontak Batu Akik dengan beberapa bahan kimia dari minyak wangi atau kosmetik. Lantaran beberapa bahan kimia kosmetik bisa mengurangi kilau pancaran sinar dan membuat permukaan Batu Akik menjadi kusam tertutup dengan bahan kimia.
  5. Dengan berkala datanglah ke tukang poles batu mulia untuk menghilangkan kotoran serta untuk dipoles lagi hingga keindahan dari Batu Akik Anda kembali dan terus terjaga.
  6. Letakkan koleksi Batu Akik Anda didalam area yang mempunyai slot terpisah antar batu, sehingga tidak terjadi gesekan antar batu akik. Karena gesekan ini bisa mengakibatkan goresan pada permukaan Batu Akik.
  7. Hindari memakai Mustika Bertuah Batu Akik pada kegiatan yang beresiko pada terbenturnya, atau jatuhnya Batu Akik pada permukaan yang keras. Karena jelas benturan dapat mengakibatkan pecahnya Batu Akik kesayangan Anda.

Itu tadi 7 cara efektif dalam merawat Fisik Batu Akik. Karena biasanya Batu Akik Bertuah biasa digunakan dengan cara dibuat mata cincin, dibuat liontin, atau cukup diletakkan dalam dompet atau dikantongi. Maka dari itu potensi terjadinya kelecetan, kekusaman bahkan pecah bisa saja terjadi. Untuk perawatan Batu Akik dalam hal tuah atau Khodam akan dibahas pada postingan berikutnya. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda dan yang lainnya.

Baca Juga :  

249 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini