Cara Melunasi Hutang Yang Sangat Mudah Dan Tertulis Dalam Al Qur’an

0
186

Cara Melunasi Hutang – Di era persaingan yang sangat ketat seperti sekarang ini, banyak sekali orang yang mengeluh terlilit hutang, hutang yang menumpuk dan merasa seakan tidak sanggup untuk melunasi hutang. Keadaan ini sering diakibatkan pola hidup yang salah atau gaya hidup yang mewah, kemudian mereka rela berhutang kepada perorangan atau pun bank.

Disamping itu juga banyak para pengusaha yang merintis usaha – usaha berkat modal dari berhutang, namun kemudian usaha tersebut gagal dan berujung hutang yang semakin menumpuk bak gunung anakan. Penghasilan berhenti mengalir sedangkan tunggakkan hutang menunggu untuk dilunasi setiap bulannya. Merasa frustasi dan stress karena tidak tahu cara melunasi hutang hutangnya.

Cara Melunasi Hutang Mudah Yang Tertulis Dalam Al Qur’an

Sebenarnya cara melunasi hutang dengan cepat ini telah di sebutkan dengan jelas didalam kitab suci Al Qur’an. Sebagaimana yang di ceritakan oleh ulama besar dunia di era modern yaitu oleh Habib Umar bin al-Hafidz, Berkenaan dengan cara melunasi hutang.


Baca Juga : Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah Saat Menghadapi Cobaan.


Pada suatu ketika ada seorang laki laki mendatangi kediaman Syaikh Sya’rawi. Kepada Syaikh, seorang laki laki tersebut menceritakan masalah yang sedang ia hadapi. Laki laki tersebut bekerja ditempat yang syubhat (tidak jelas antara halal dan haram). Sehingga kehidupannya penuh dengan kegelisahan jauh dari ketenangan. Banyak sekali keburukan yang terjadi dalam rumah tangganya.

Setelah selesi mendengarkan curhat dari laki laki tersebut, Syaikh Sya’rawi berkata. ” Wahai Anakku, Berhentilah dari apa yang kamu kerjakan sekarang. “

Laki Laki tersebut menjawab : ” Bagaimana saya berhenti dari pekerjaan Saya sekarang, sedangkan Hutang Saya semakin Menumpuk? Dan tidak tahu bagaimana cara melunasi hutang hutang saya? “

” Wahai Anakku,” ketahuilah bahwa dalam Al Qur’an telah di jelaskan.

وَ مَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجاً

” Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, maka dijadikan baginya jalan keluar (atas semua persoalan). ” ( QS. Ath-Thalaq [65]: 2)

Syaikh Sya’rawi melanjutkan pertanyaannya, ” Mana yang lebih di dahulukan? Jalan Keluar atau Taqwa? Sangat jelas di sebutkan dalam ayat diatas, Bahwa Allah ta’ala menyebutkan kata ‘Taqwa’ baru kemudian ‘Jalan Keluar’. Lalu bagaimana mungkin kita mengharapkan jalan keluar, jika kita masih melakukan kemaksiatan dan amal buruk yang lainnya.

tasbih makrifat-cara melunasi hutang

Cara Melunasi Hutang Mudah Yang Tertulis Dalam Al Qur’an

Beberapa waktu berselang, setelah Laki – laki tersebut mendengarkan penuturan dari Syaikh Sya’rawi. Atas hidayah Allah ta’ala, akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan yang sudah dijalani dan kemudian melamar kerjaan yang jauh lebih baik, dengan gaji yang jauh lebih banyak. Sehingga secara perlahan laki laki tersebut bisa melunasi hutang – hutangnya.

Dalam cerita di atas kita bisa mengambil sebuah pelajaran yang sangat penting bagi kehidupan kita. Tentu saja bukan semata dalam hal cara melunasi hutang namun ini bisa jadi solusi bagi setiap maslaha kita di duania.

Setelah beberapa bulan kemudian Laki laki tersebut dipindahkan ke kuwait, kemudian dipindah ke Arab saudi, dekat dengan Masjidil Haram dan Ka’bah.

JIka kita mau memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah ta’ala, maka kehidupan kita akan menjadi lebih baik. Bertaqwalah, Insayaallah dengan izin Allah jalan keluar akan terbuka. Ingatlah, bagaimana mungkin kita meminta jalan keluar atas segala permasalahan kita, sedangkan kita tidak bertaqwa.

Saya yakin, Sebagian besar pembaca telah mengetahui ayat diatas, bahkan telah hafal beserta maknanya. Namun, masih banyak yang tenggelam dalam berbagai macam persoalan, khususnya persoalan hutang. Padahal sudah mengetahui solusinya.

Itulah cara melunasi hutang dengan cepat, yang di sebutkan dalam Kitab Suci Al Qur’an. Bukankah Allah Ta’ala dengan sangat jelas menyebutkan, bertaqwalah maka akan diberikan jalan keluar. Dan amatlah mustahil diberi jalan keluar sementara diri masih bergelimang dalam sia-sia, dosa, dan maksiat.uang bibit - cara melunasi hutang

568 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini