Anak Indigo Menurut Pandangan Islam

0
375
anak indigo

Anak Indigo Menurut Pandangan Islam – Assalamualaikum. Wr Wb. Belakangan terakhir sering kita melihat tentang kemampuan luar biasa yang dimiliki anak indigo atau orang indigo. Kebanyakan dari kita umumnya akan merasa takjub dengan kemampuan si anak indigo ini.

Namun pernahkah kita bertemu langsung dengan mereka? melihat secara tatap muka? atau hanya menyaksikan kemampuan anak indigo ini dari balik layar televisi?. Tahukah bahwa dalam islam telah di bahasa mengenai kemampuan anak indigo ini. Lalu bagaimana pandangan Agama Islam mengenai fenomena anak indigo ini?

Apa Sebenarnya Anak Indigo Ini?

Adapun yang di sebut kemampuan interdimensional, yaitu keistimewaan yang dimiliki anak indigo untuk menembus dimensi lain (masa depan) atau kemampuan anak indigo dalam melihat dan berinteraksi dengan makhluk-makhluk gaib. Sedangkan dalam agama islam telah di jelaskan dan diyakini bahwa, mereka yang memiliki kemampuan melihat mahluk gaib dan masa depan hanyalah Waliullah saja. Yaitu orang yang senantiasa dekat dan di cintai oleh Allah SWT.

Kemudian apakah orang yang memiliki kemampuan berinteraksi dengan jin dan melihat masa depan adalah orang yang terpilih dan sangat dekat dengan Allah? Padahal telah dijelaskan dalam hukum melihat makhluk halus, bahwa siapa saja yang bisa melihat makhluk halus adalah Rasul, Nabi, dan para Waliullah saja. Lalu bagaimana dengan Anak Indigo dalam pandangan Agama Islam?


Baca Juga : Tata Cara Puasa Untuk Membuka Rejeki Dan Pengasihan.


Di sebuah Ayat Al-Quar’an, Allah juga menegaskan,

عَالِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلَى غَيْبِهِ أَحَدًا ( ) إِلَّا مَنِ ارْتَضَى مِنْ رَسُولٍ فَإِنَّهُ يَسْلُكُ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ رَصَدًا

Dia adalah Tuhan yang mengetahui yang ghaib, dan Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya. Sesungguhnya Dia Mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya. (QS. Al-Jin: 26 – 27)

Sedangkan untuk melihat atau meramalkan masa depan Rasulullah pun sejatinya pernah menjelaskan dalam sebuah hadist :

Dalam  hadist dari Rubayyi’ bintu Mu’awidz radhiyallahu ‘anha, beliau menceritakan,

قَالَتْ جَارِيَةٌ: وَفِينَا نَبِيٌّ يَعْلَمُ مَا فِي غَدٍ. فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «لاَ تَقُولِي هَكَذَا وَقُولِي مَا كُنْتِ تَقُولِينَ»

“Ada seorang anak yang mengatakan, ‘Di tengah-tengah kami ada seorang nabi yang mengetahui apa yang terjadi besok.’ Spontan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan, ‘Jangan kau ucapkan hal itu, ucapkanlah syair yang tadi kalian lantunkan.’ (HR. Bukhari 4001).

Menurut Para Ulama Besar, Ada tiga kemungkinan dari apa yang mereka lihat (jin), selain dari golongan – golongan di atas (anak indigo) :

  1. Bahwa ada jin bisa satu atau lebih yang bersemayam di dalam tubuh si anak indigo ini, sehingga ia bisa melihat jin sedang yang lain tidak.
  2. kemungkinan yang selanjutnya adalah jin dapat merubah bentuk menjadi benda atau makhluk lain. Sehingga manusia bisa melihatnya dengan sangat jelas. Dan juga perlu diingat, bahwa sejatinya alam nyata manusia dan alam gaib jin itu diciptakan Allah SWT secara terpisah atau berbeda. Sehingga jika jin ingin menampakkan diri kepada manusia, maka jin tersebut membutuhkan ilmu atau energi yang tinggi, belum lagi hukuman yang akan didapatkan karena melanggar ketetapan Allah SWT.
  3. Kemungkinan ketiga adalah orang indigo atau anak indigo atau orang yang melihat jin tersebut melakukan dusta atas penglihatan jinnya. Karena kodrat antara jin/makhluk gaib dan manusia itu sudah jauh berbeda. Akan sangat sulit akan terjadinya gesekan atau benturan/saling menampakkan.

Dalam hal ini para ulama juga menyebutkan bahwa, kejadian anak indigo ini adalah sebuah kejadian yang tidak normal. Baik karena sebab ADHD atau melihat jin. Karena normalnya manusia tidak dapat melihat jin. Karena kondisi ini tidak normal, kasus ini perlu di normalkan (baca : diobati). Melihat jin, dapat diartikan ada jin yang mengganggunya. Dan ini harus di lakukan penormalan.

Nah, sekarang sudah sangat jelas bahwa indigo, orang indigo atau anak indigo adalah mukjizat ataukah hanya sekedar titisan dari para jin musyrik. Untuk menanggulangi ini biasanya bisa menggunakan metode ruqiyah. Jika hal ini dilakukan dengan benar dan dengan keikhlasan dari si anak indigo tersebut, maka akan sangat mudah untuk di hilangkan. Wallahu ‘alam.

Demikianlah hal yang bisa saya sampaikan mengenai anak indigo dalam pandangan islam. Semoga semakin bertambahnya ilmu kita, kita akan semakin bijak dalam menyikapi berbagai fenomena di sekitar lingkungan kita. Semoga Bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya :

541 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini